Selasa, 06 November 2012

[#novemberngeblog, flash-fiction] tiptoes.

Diposting oleh aisyah rahmania di 04.11
"And it talks to me in tiptoes."
Florence + The Machine; All This And Heaven Too

-.-.-.-

tiptoes.


-.-.-.-

Gadis kecil itu berjinjit. Berusaha meraih apa yang ada di atas lemari.

Helai-helai kelamnya yang kini dikepang dua bergoyang perlahan seiring gerakan yang ia cipta. Tangan kanan mungilnya ia julurkan. Sebenarnya gadis kecil itu bisa saja meminta bantuan entitas yang ada di sekitarnya. Atau koreksi, sebenarnya sudah banyak entitas yang menawarkan niat baik untuk membantu si mungil (seperti sang kakak yang baru pulang kuliah atau pembantu yang tengah sibuk mengurus rumah). Sayangnya ditolak mentah-mentah oleh yang bersangkutan, katanya ia tak ingin merepotkan. Berbekal tekad yang kuat, gadis kecil itu terus berusaha meraih yang ada di atas.

Gadis kecil itu masih berjinjit. Masih berusaha menjulurkan tangannya meraih apa yang ada di atas lemari. Lemarinya tak terlalu tinggi, memang. Namun, salahkan postur tubuhnya yang begitu mungil sehingga meraih benda di atas lemari menjadi perjuangan tersendiri. Sisi positifnya, ia tetap tak putus asa, tak menyerah, tak mengharap bantuan dari orang sekitar.

Danhap! Dan akhirnya ia dapat.

Sebuah potret dari seorang wanita paruh baya dengan wajah lembut yang dibingkai oleh kayu kehitaman.

Diusapnya foto tersebut, menyingkirkan debu-debu halus yang menodai kacanya. Diletakkannya potret tersebut di atas meja. Kemudian ditambah dengan meletakkan sebuah kartu. Kartu merah muda buatan sendiri, dengan tulisan 'happy birthday' yang tertulis dengan font khas anak-anak delapan tahunan. Selesai. Sang gadis kecil mengecup foto tersebut dengan lembut seraya berkata dengan nada ceria serta senyum penuh.

"Selamat ulang tahun ya, Mama."

Ana merindukan Mama selalu.

-.-.-.-

fin

0 komentar:

Posting Komentar

 

すべての本天国すぎる Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea